Pages

Lukis Indah Mimpi

Assalāmu'alaykum
source
Tak sengaja hari ini aku mampir ke situsnya kak Mesty Ariotedjo. Salah satu wanita Indonesia yang inspiratif ini telah memiliki segudang prestasi. Dalam bidang akademis, kak Mesty merupakan salah satu alumnus Fakultas Kedokterkan Universitas Indonesia, pandai bermusik, aktif dalam kegiatan sosial, selain itu juga ia cukup eksis dalam membintangi iklan berbagai produk. Cerdas, pandai bermusik dan cantik. Perempuan mana sih yang gak menginginkan sosok tersebut? Sosok inspiratif pada kak Mesty juga bisa ditemukan di sini. Ternyata, faktor di balik kesuksesannya kak Mesty ini bukan hal yang muluk-muluk untuk diraih, rahasianya adalah manajemen waktu yang baik. Manajemen waktu ini merupakan hal yang paling fundamental bagi setiap insan selagi masih hidup di dunia ini. Meski terkadang sulit untuk konsisten, kita harus yakin bahwa kita bisa meraih tujuan kita. 

Pada beranda situsnya ini, aku menemukan ada lagu karya kak Mesty yang dapat diunduh secara gratis. Kamu pun bisa mendapatkannya di sini. Mendengar alunan musik yang lembut, dan syair yang menggugah semangat, aku pun secara otomatis memainkan lagu ini berulang-ulang kali untuk saat ini. Menurutku syairnya begitu indah, dan memiliki banyak korelasi bagi wanita-wanita muda yang sedang menggapai impian. Pesan yang disampaikannya pun memberikan kesan penekanan yang luar biasa bagiku. Bait yang menjadi kesukaanku yakni: 
Lukis indah mimpi semu jadi nyata
Tak putus berdoa dan tak henti belajar
Ya! inilah pesan yang benar-benar saya butuhkan saat ini. Berdoa segiat-giatnya, belajar dengan fokus, dan sedapat mungkin berkarya untuk negeri ini.  

LUKIS INDAH MIMPI
dinyanyikan oleh Dewi Andarini 

Putri-putri malu
Indah dipijak kaki
Sering tak disadari
Terlalu lama bulan kaupandang  
Hanya merindu khayal tuk menggapai

Ketika surya terang bersinar
Mengapa tetap pejamkan mata  
Kemana engkau hendak melangkah
Hatimu tahu, tapi kau tak tahu

Lihat tapak lurus telah lama menanti
Usang telah rapuh dan tak pernah kau datang 
Akankah kau pilih jalan yang bertekuk  
Hatimu bicara kau tak pernah mendengar

Garuda kecil pun mulai kepakkan sayap  
Menantimu terbang lebih tinggi bersama
Lukis indah mimpi semu jadi nyata
Tak putus berdoa dan tak henti belajar

Bukankah surya terang bersinar
Lihat tapak lurus telah menanti
Garuda kecil kepakkan sayapnya
Lukis indah mimpi, terbang, tak henti belajar

Terimakasih kak Mesty, telah berbagi karyamu yang inspiratif ini. :)

Wassalāmu'alaykum

No comments:

Post a Comment